Klopp Akan Menjadi Milik Liverpool Akhir Pekan Ini

Liverpool berencana untuk menyelesaikan transfer kontrak calon pelatih anyar mereka Jürgen Klopp pada akhir pekan ini setelah pelatih Jerman itu mengindikasikan bersedia menerima tawaran untuk berkarier Anfield.
Rekrutmen Klopp sekarang tinggal menyisakan beberapa formalitas dan negosiasi itu diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Mantan manajer Borussia Dortmund itu tidak memiliki keraguan untuk bekerja dalam struktur klub yang ada dan kemungkinan ia akan menandatangani kontrak bedurasi tiga tahun. Diberitakan ia akan terbang ke Merseyside dalam 48 jam ke depan untuk negosiasi lebih lanjut, dan akan diumumkan hasil negosiasi tersebut secepatnya hari Jumat. Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, bergerak cepat untuk mengamankan Klopp untuk memastikan bahwa dia memiliki waktu yang cukup untuk untuk mempersiapkan laga panas kontra Tottenham Hotspur setelah jeda internasional minggu ini.

Klopp tidak menyembunyikan keinginannya untuk menempati posisi itu dan dia telah lama diminati oleh pemilik Liverpool. Klopp sudah diincar sejak tahun 2010 tetapi Klopp pada waktu itu berada di luar jangkauan mereka karena sedang menikmati puncak kesuksesannya bersama Dortmund. Kemudian ketika Kenny Dalglish dipecat pada tahun 2012 Klopp mengeluarkan statement bahwa dia ingin bertahan bersama Dortmund untuk waktu yang lama. Ketersediaannya sekarang tidak diragukan lagi menjadi alasan utama untuk memecat Brendan Rodgers pada awal musim ini.

Pemain Liverpool kembali ke pusat pelatihan hari ini, diawasi oleh staff pelatih Gary McAllister dan Sean O'Driscoll. Mereka adalah staff pelatih di era rodgers dan masa depan mereka juga masih belum jelas karena Klopp nantinya akan diizinkan untuk memboyong staff kepelatihannya sendiri.
Manajemen Liverpool juga harus memutuskan apakah akan mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan kembali salah satu legenda mereka untuk masuk ke dalam jajaran staf pelatih. Steven Gerrard dan Jamie Carragher diharapkan akan ditawari posisi setelah mereka berhenti bermain untuk Liverpool tapi sejauh ini belum terwujud.
Previous
Next Post »